Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bunga Rafflesia yang Mekar di Halaman Warga Agam Bertambah Menjadi Tujuh

Foto : Antara/HO-Dok Joni Hartono

Bunga Rafflesia Arnoldii mekar sempurna.

A   A   A   Pengaturan Font

Lubukbasung - Satu individu bunga Rafflesia jenis Arnoldii kembali mekar sempurna di halaman rumah warga Batang Palupuh, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, sehingga total yang mekar menjadi tujuh individu sejak Januari sampai 4 Oktober 2022.

Pegiat wisata Palupuh, Joni Hartono di Lubukbasung, Selasa, mengatakan bunga Rafflesia itu mekar hari pertama di halaman depan rumah orang tuannya pada Selasa ini.

"Bunga Rafflesia mekar sempurna hari pertama pada Selasa ini dan sebelumnya sebagian kelopak sudah terbuka pada Senin (3/10)," katanya.

Ia mengatakan sudah tujuh bunga Rafflesia yang mekar sempurna di halaman rumah orang tuannya sejak Januari sampai 4 Oktober 2022.

Sebelumnya, juga ada satu individu bunga langka dan dilindungi Undang-undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya yang mekar sempurna pada Senin (19/9).
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top