Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bersitegang dengan Pakistan, India Beli Rudal Super Canggih Buatan Rusia

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Sistem S-400 pertama, yang pengirimannya sedang berlangsung, dilaporkan bakal beroperasi di dekat perbatasan utara India, mencakup Pakistan dan Tiongkok. Sistem rudal juga ditempatkan di perbatasan timur yang fokus pada ancaman dari Tiongkok pada awal 2022.

Menurut para ahli, India dapat mengerahkan S-400 di dekat perbatasan utara untuk menargetkan ibu kota Pakistan, Islamabad, atau secara strategis menempatkan sistem Rusia untuk menjatuhkan target di Peshawar, kota di dekat perbatasan Pakistan-Afghanistan.

"India hanya akan memiliki opsi menargetkan objek di wilayah udara Pakistan jika perang telah diumumkan antara kedua negara atau ada permusuhan aktif." tambah Chandele.

Perlu diketahui, India menandatangani kesepakatan senilai USD5,43 miliar dengan Rusia pada 2018 untuk pengiriman lima sistem pertahanan rudal S-400 pada 2023.

Adu pertahanan, Mantan spesialis radar, senjata, dan rudal di Angkatan Darat India, Letnan Jenderal (purnawirawan) AKS Chandele menunjukkan operasionalisasi sistem pertahanan udara S-400 'Triumf' secara militer dapat terbukti menjadi "pengubah permainan" bagi New Delhi dalam melawan tetangga, Pakistan.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top