Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Berita Penting, Ini yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Badai Sitokin pada Pasien Covid-19

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pasca dinyatakan Covid-19 sebagai pandemi oleh WHO, Covid-19 menjadi ancaman bagi seluruh dunia, Covid-19 dapat menyebar dengan cepat. Virus Corona menginfeksi saluran pernapasan yang mengakibatkan pneumonia pada sebagian besar kasus dan sindrom gangguan pernapasan akut.

Sebagian besar kasus kematian pasien Covid-19 juga terjadi karena adanya badai sitokin. Apa itu badai sitokin. Badai sitokin atau cytokine storm beberapa hari terakhir menjadi perbincangan di masyarakat, badai sitokin adalah kondisi tubuh yang mengalami terlalu banyak peradangan atau inflamasi di seluruh tubuh.

Kondisi ini harus diwaspadai dan harus segera ditangani secara intensif. Gejala yang ditimbulkan badai sitokin termasuk demam tinggi, peradangan, kelelahan parah dan mual. Badai sitokin bisa menyebabkan kegagalan multi-organ dan menyebabkan kematian.

Hal ini mengakibatkan organ tubuh gagal berfungsi dan memicu kematian. Sebenarnya, badai sitokin tak hanya terjadi pada pasien yng Covid-19 tetapi juga bisa dialami penderita autoimun..

Badai sitokin juga bisa terjadi selama pengobatan kanker. Biasanya, kondisi ini dipicu oleh infeksi seperti influenza.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top