Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pembangunan Wilayah - Pemkab Sukabumi Diminta Susun Rencana Detail Tata Ruang

Benahi Infrastruktur Jalan Menuju "Geopark" Ciletuh

Foto : Koran Jakarta / teguh raharjo

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan meletakkan batu pertama pembangunan akses jalan Geopark Ciletuh, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akhir pekan lalu. Pemprov Jabar memprioritaskan pembangunan infrastruktur di kawasan Geopark Ciletuh.

A   A   A   Pengaturan Font

Untuk memudahkan para wisatawan berkunjung ke Geopark Ciletuh, Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus membenahi dan membangun jalan menuju ke kawasan tersebut.

SUKABUMI - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menjadikan pembangunan infrastruktur di kawasan Geopark Ciletuh, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sebagai prioritas. Itu diwujudkan dengan peletakan batu pertama pembangunan jalan akses di kawasan Geopark Ciletuh.

"Ruas jalan yang akan dibangun itu menghubungkan wilayah Desa Ciemas -Ciatel, hingga Puncak Darma. Panjangnya sekitar 13 kilometer. Dengan menggunakan dana APBD Provinsi Jabar 2018 sekitar 82 miliar rupiah. Jalan tersebut akan menyambung dengan akses jalur sabuk Ciemas," kata Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, di Sukabumi, pekan lalu.

Pembangunan jalan ini sebagai tindak lanjut dari penetapan Geopark Ciletuh sebagai UNESCO Global Geopark (UGG) pada dalam sidang Executive Board UNESCO ke-204, Komisi Programme and External Relations, 12 April 2018, di Paris, Prancis. Pembangunan infrastruktur pendukung dan penataan kawasan harus terus dilakukan untuk mempertahankan gelar UGG.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top