Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Belum Temukan Solusi Krisis Energi! Dunia Butuhkan Energi Cadangan, Lebanon dan Israel Rebutkan Gas Mediterania yang Berharga Ini

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Hanya dua atau tiga tahun yang lalu para ahli energi terkemuka meragukan kelayakan komersial investasi dalam eksplorasi dan ekstraksi gas alam laut dalam.

Sejak itu, yang terbaru berkat serangan brutal Rusia di Ukraina, harga gas naik lebih dari empat kali lipat, ketika UE menghentikan pasokan energi Rusia, sumber alternatif gas alam sangat diminati.

Salah satu wilayah yang mungkin paling diuntungkan dari perkembangan ini adalah Mediterania Timur, meskipun gejolak politik dan keamanannya mengubah demam emas modern ini menjadi sumber perselisihan.

Akhir-akhir ini kita melihat ancaman bentrokan militer antara Israel dan Lebanon muncul atas pengembangan ladang gas Karish.

Butuh lima minggu perjalanan melalui laut untuk rig pengeboran gas untuk mencapai tujuannya di Mediterania Timur, lokasi yang diklaim oleh Israel dan Lebanon sebagai perairan teritorial mereka.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top