Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bantu Penyandang Disabilitas, Kursi Roda yang Dikendalikan Gelombang Otak Ciptaan Peneliti Mesir Siap Diproduksi Massal

Foto : Pixabay/malikubra

Ilustrasi Kursi Roda

A   A   A   Pengaturan Font

Peneliti asal Mesir Abdelrahman Omran menciptakan kursi roda yang bisa bergerak dengan menggunakan gelombang otak. Teknologi tersebut dibuat untuk membantu penyandang disabilitas dalam beraktvitas.

Alhasil, kursi roda ciptaan Omran mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya, Arab Organization for Industrialization yang siap membantu Omran untuk mengembangkan dan memproduksi massal kursi roda tersebut.

Ketua organisasi tersebut, Ahmed Mohamed Abdelaziz mengungkapkan bahwa siap mengumumkan terkait tahap akhir produksi final kursi roda tersebut. Kini, kursi roda itu akan memula produksi massal.

"Kami akan mulai memasarkannya. Saya harap ini akan mencakup banyak sektor di Mesir. Ada banyak sekali orang yang akan memerlukan kursi roda ini. Setelah itu, kami akan mulai memasarkan kursi roda ini untuk ekspor," ujarnya.

Abdelaziz menilai Omran memiliki ambisi dan gagasan yang besar. Ia berharap organisasinya dapat memanfaatkan bakat dan kemampuan peneliti muda itu untuk mengikuti kemajuan teknologi dan menerapkannya di Mesir.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top