Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Bank DKI Salurkan BST Sudah 90,92 Persen

Bank DKI Salurkan BST Sudah 90,92 Persen
Foto : ANTARA/HO-Bank DKI

Dokumentasi penyaluran BST oleh Bank DKI

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Bank DKI menyampaikan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di wilayah DKI Jakarta telah mencapai angka 90,92 persen sampai dengan Februari 2021.

"Sampai dengan kemarin (21/2), Bank DKI telah menyalurkan bantuan sosial tunai kepada 959.370 penerima manfaat atau 90,92 persen dari total penyaluran sebanyak 1.055.216 penerima manfaat," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulis, Senin (22/2).

Herry juga menyampaikan bahwa pada Sabtu lalu (20/2), Bank DKI telah menyalurkan bantuan sosial tunai kepada 5.022 keluarga penerima manfaat di Kepulauan Seribu.

Dijelaskan, sebanyak 2.473 KK berdomisili di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan 2.549 lainnya di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Untuk Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan meliputi 823 KK di Kelurahan Pulau Pari, 1.120 KK di Kelurahan Pulau Tidung dan 530 KK di Kelurahan Pulau Untung Jawa.

Kemudian, di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara terdapat 486 KK di Kelurahan Pulau Harapan, Kelurahan Pulau Kelapa sebanyak 1.408 KK dan Kelurahan Pulau Panggang berjumlah 655 KK.

Setiap penerima bantuan sosial akan menerima undangan paling lambat H-1 sebelum pelaksanaan distribusi dan undangan disampaikan oleh kasatpel sosial hingga RT RW untuk selanjutnya diberikan kepada keluarga penerima manfaat.

"Penerima BST wajib membawa Undangan, KTP dan Kartu Keluarga (asli dan fotokopi). Jika Penerima BST berhalangan hadir sesuai dengan jadwal pendistribusian, maka penerima akan diundang kembali pada undangan kedua hingga undangan ketiga yang dilakukan setelah distribusi pertama selesai pada lima wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu," kata Herry, seperti dilansir antara.

Kemudian untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, distribusi BST yang dilakukan Bank DKI bersama Dinsos Pemerintah Provinsi DKI Jakarta per titik lokasinya maksimal hanya melayani 500 orang penerima BST per hari.



(emh/P-5)
Redaktur : M Husen Hamidy

Komentar

Komentar
()

Top