Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Austria Pasang 2,5 GW Tenaga Surya Selama Tahun 2023

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Wakil Ketua Platform Teknologi PV Austria, Hubert Fechner yakin lebih dari 2 GW kapasitas tenaga surya telah dipasang di Austria selama tahun 2023. Ia bahkan memprediksi angka terpasangnya mencapai 2,5 GW.

Namun, wakil dari Asosiasi Manufaktur dan Penelitian PV itu menambahkan bahwa ia tak memiliki data resmi yang mengkonfirmasi angka pastinya, tetapi umpan balik dari operator jaringan menunjukkan bahwa ambang batas tersebut telah terlampaui.

"Jika kita akan berakhir pada 2,2 GW atau 2,5 GW, tidak ada yang tahu untuk saat ini. Namun, kita telah melampaui ambang batas 2 GW," kata Hubert, dikutip dari PV Magazine, Jumat (12/1).

Berdasarkan PV Austria, negara tersebut memasang 1 GW tenaga surya pada tahun 2022. Hal ini membuat total kapasitas PV di negara tersebut menjadi 3,78 GW, menyumbang 6,6 persen dari total permintaan listrik.

Austria memasang 740 MW sistem PV baru pada tahun 2021, 341 MW pada tahun 2020, dan 247 MW pada tahun 2019. Hubert mengatakan bahwa jika negara Eropa tengah yang terkurung daratan ini mempertahankan laju pemasangan ini,
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top