Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Australia Dorong Investasi di Sektor Energi Bersih

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Australian Financial Review (AFR) melaporkan bahwa Australia berencana untuk meluncurkan serangkaian insentif keuangan untuk mendorong investasi di sektor energi bersih lokal dan mencegah agar uang dan talenta tidak ditarik ke luar negeri oleh subsidi di Amerika Serikat dan Eropa.

Seperti halnya negara-negara di seluruh dunia maju, Australia menanggapi insentif energi bersih yang sangat besar dalam Undang-Undang Pengurangan Inflasi senilai 430 miliar dolar dari Presiden AS Joe Biden dan Rencana Industri Green Deal dari Komisi Eropa.

"Jika Australia ingin menjadi negara adidaya energi terbarukan, pemerintah harus menjadi mitra dalam hal ini, bukan hanya sebagai pengamat," kata Perdana Menteri Anthony Albanese dalam pidatonya, dikutip dari Reuters, Minggu (18/1).

"Kita tidak harus menggunakan dolar demi dolar dalam pengeluaran kita, namun kita dapat bersaing dalam hal kualitas dan dampak dari kebijakan-kebijakan kita. Dalam semua ini, kita harus siap untuk berpikir besar," tambah Albanese.

Kantor perdana menteri tidak segera menanggapi permintaan untuk memberikan komentar. Skema pemerintah kemungkinan besar merupakan kombinasi dari subsidi dan investasi bersama, kata laporan AFR, mengutip sumber-sumber yang tidak disebutkan namanya.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top