Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Anson, Kapal Selam Nuklir Terbaru Milik Angkatan Laut Inggris

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Perusahaan pertahanan militer asal Inggris, BAE Systems, meluncurkan kapal selam nuklir kelas Astute angkatan kelima untuk Angkatan Laut Inggris. Kapal selam yang diberi nama Anson itu diluncurkan di situs Barrow-in-Furness, Cumbria.

Kapal selam bertenaga nuklir seberat 7.400 ton itu memiliki panjang 97 meter dan diresmikan lewat sebuah upacara. Peluncuran tersebut merupakan momen spesial bagi galangan kapal Barrow, karena bertepatan dengan perayaan 150 tahun hubungan mereka bersama dengan Angkatan Laut Inggris.

Peluncuran ini menandai tonggak bersejarah dalam program Astute. Pihak BAE System melihat Anson sebagai teknologi maju yang merupakan hasil dari kerja keras semua orang selama bertahun-tahun.

Cliff Robson, direktur pelaksana di BAE Systems, mengatakan hanya segelintir orang yang dapat menghadiri upacara tersebut karena pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Robson juga mengatakan bahwa Anson adalah kapal selam paling penting dalam pertahanan Inggris
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Hari Styawan

Komentar

Komentar
()

Top