Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Angin Segar Buat Ibu-ibu! Pemerintah Resmi Salurkan BLT Minyak Goreng Tapi Hanya Bisa Diambil Disini

Foto : Tangkapan Layar

Presiden Jokowi Turun Tangan Bagikan Minyak Goreng ke Masyarakat

A   A   A   Pengaturan Font

Pemerintah kembali mempercayakan PT Pos Indonesia (Persero) untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat. Program BLT yang akan dijalankan Pos Indonesia kali ini adalah BLT minyak goreng.

"Presiden sudah menyetujui dan memutuskan bahwa penyaluran bantuan dilakukan secara tunai melalui PT Pos Indonesia," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Sosial (Kemensos) Harry dalam keterangan tertulis.

Program BLT minyak goreng akan diberikan untuk keperluan tiga bulan kedepan, yakni April, Maret dan Mei 2022. Pos Indonesia nantinya menyalurkan BLT minyak goreng sebesar Rp 100.000 setiap bulannya dan akan diserahkan sekaligus pada April 2022, sehingga masyarakat yang memenuhi syarat akan mendapatkan BLT senilai Rp 300.000 pada bulan pertama.

Program ini akan menyasar 20,65 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdiri dari dua kelompok. Sebanyak 18,8 juta adalah KPM Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT). Sementara 1,85 juga sisanya berasal dari KPM Program Keluarga Harapan (PHK) yang belum terdaftar sebagai penerima BPNT.

Harry menuturkan apabila program BLT minyak goreng ini adalah kebijakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat di tengah lonjakan harga minyak goreng.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top