Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Aneh tapi Nyata! Warga Bekasi Sengaja Lakukan Hal Konyol Ini Demi Raup Rp3 Miliar

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan pastikan insiden pemotor tenggelam di Sungai Kalimalang akibat kecelakaan pada Sabtu (4/6) dini hari, merupakan rekayasa semata. .

Wahyu Suhada (35) bersama dengan tiga temannya, yakni Abdul Mulki (37), Dena Surya (25) dan Asep Riak (35), merekayasa kecelakaan lalu lintas demi mendapatkan uang sebesar Rp 3 miliar sebagai klaim asuransi jiwa.

Hal itu disampaikan Gidion selepas penyelidikan terkait kasus tersebut. Pada kesempatan itu Gidion juga memastikan, Wahyu Suhada yang merupakan dalang aksi tersebut dipastikan masih hidup dan sedang bersembunyi setelah sebelumnya dikabarkan hanyut.

"Dari hasil penyelidikan baik secara saintifik dan data lapangan, polisi memastikan kejadian kemarin adalah bukan kejadian yang sesungguhnya. Tapi merupakan kejadian yang direkayasa dan diinisiasi oleh Wahyu (WS) yang sampai sekarang masih dalam pencarian" ujar Gidion kepada wartawan, Selasa (7/6).

Gidion menjelaskan, insiden rekayasa kecelakaan sudah direncanakan oleh pelaku sejak Mei lalu. Awalnya, para pelaku dengan sengaja merusak sepeda motor yang digunakan dalam aksinya menggunakan batu. Setelahnya, motor itu dibawa dan ditenggelamkan ke Sungai Kalimalang supaya terlihat seperti mengalami kecelakaan lalu lintas.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top