Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Aljazair Antisipasi 'Serangan Kutu Busuk' dari Prancis

Foto : Arab News/AP

Teknisi pengendalian hama menyemprotkan uap ke tempat tidur di sebuah apartemen di Paris, Rabu, 4 Oktober 2023. Pemerintah Prancis turun tangan untuk menenangkan warga yang cemas terhadap kutu busuk.

A   A   A   Pengaturan Font

ALJIR - Aljazair telah mengumumkan "langkah-langkah pencegahan" untuk menangkal penyebaran kutu busuk, setelah lonjakan laporan penampakan kutu busuk di Prancis, rumah bagi sebagian besar diaspora Aljazair.

Kekhawatiran semakin meningkat ketika Paris yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas, sembilan bulan lagi, akan menghalami lonjakan pengunjung, sehingga dapat meningkatkan jumlah serangga penghisap darah itu di ibu kota Prancis.

Dalam sebuah pernyataan pada Kamis (5/10), Kementerian Kesehatan Aljazair mengumumkan "pengaktifan sistem kewaspadaan kesehatan" bersamaan dengan serangkaian tindakan untuk mencegah serangan apa pun yang terkait dengan serangga berbahaya.

Dikatakan bahwa langkah-langkah tersebut akan mencakup "inspeksi dan desinfeksi pesawat terbang, kapal laut, dan transportasi darat... dan penguatan pemantauan epidemiologi".

Hal ini akan didahului dengan "pembersihan dan sanitasi bandara, pelabuhan laut, dan pintu masuk darat, pemeriksaan dan sanitasi bagasi dan barang dagangan yang mungkin mengandung serangga berbahaya".
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top