Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Pemanasan Global - Penjualan Mobil Listrik Akan Meningkat

2040, Inggris Akan Larang Mobil Berbahan Bakar BBM

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pemerintah Inggris ikut serta berkomitmen mengurangi emisi karbon dioksida sebagai wujud dari komitmen Perjanjian Iklim Paris guna memerangi pemanasan global pada 2050.

LONDON - Pejabat pemerintah Inggris menginginkan produksi kendaraan bertenaga bensin dan diesel dihentikan pada 2040 mendatang. Inggris akan melarang penjualan bensin dan diesel pada tahun tersebut. Upaya ini bertujuan untuk menghapuskan mobil dengan emisi tinggi dari jalanan di Inggris.


"Hari ini kami konfirmasikan bahwa kami bersungguh-sungguh akan menyetop penjualan kendaraan berbahan bakar bensin dan diesel serta menghentikan penjualan BBM itu untuk kendaraan pada 2040 nanti," tegas Menteri Lingkungan Hidup Inggris, Michael Gove, pada Rabu (26/7).


Keputusan pemerintah Inggris ini serupa dengan yang dikeluarkan Prancis pada awal Juli ini serta keputusan negara, seperti Jerman, Spanyol, Meksiko, dan Yunani yang juga bertekad akan melarang masuknya kendaraan berbahan bakar solar masuk ke kota-kota besar dan ibu kota mulai 2025 mendatang.


Saat ini pemerintah Inggris dalam tekanan untuk bisa mengambil langkah mengurangi polusi udara setelah mereka kalah dalam sidang perkara yang diajukan kelompok-kelompok lingkungan hidup yang digelar Mei lalu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Khairil Huda
Penulis : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top