Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

2021, RI Bakal Jadi Penghasil Listrik "Geothermal" Terbesar

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memperkirakan Indonesia akan menjadi produsen listrik tenaga panas bumi terbesar di dunia pada 2021. Proyeksi ini melihat pertumbuhan kapasitas terpasang Pembangkit Listrik Tenaga Panas bumi (PLTP) atau geothermal yang terus berkembang.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana menyampaikan berdasarkan hasil analisis ESDM kapasitas PLTP Indonesia akan mengalahkan produsen tenaga listrik panas bumi terbesar dunia, Amerika Serikat dan Filipina pada 2021.

Pada 2018, Indonesia akan melampaui Filipina sebagai negara pengguna energi panas bumi terbesar kedua di dunia dengan menghasilkan listrik panas bumi sebesar 2.023,5 mega watt (MW).

Selanjutnya, berdasar roadmap yang disusun, Indonesia akan menjadi negara penghasil energi panas bumi terbesar di dunia. "RI mengalahkan AS pada 2021, dengan kapasitas listrik panas bumi mencapai 3.559,5 MW," ungkapnya melalui keterangannya, Senin (11/9).ers/E-10


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top