Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

2019, Pemerintah Tuntaskan Revitalisasi 5.000 Pasar Rakyat

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemerintah akan membangun atau merevitalisasi sebanyak 999 pasar rakyat, baik secara fisik maupun nonfisik pada 2019. Langkah itu untuk menuntaskan target revitalisasi 5.000 pasar rakyat.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti mengatakan pada 2019 pihaknya akan merevitalisasi fisik pasar dengan membangun pasar rakyat prototipe tipe C, yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dana Tugas pembantuan (TP).

"Kami yakin, target pembangunan atau revitalisasi pasar rakyat dapat tercapai dan memenuhi target 5.000 pasar rakyat," kata Tjahya kepada Antara, Jumat (14/12).

Tjahya menjelaskan, sebanyak 184 pasar rakyat akan direvitalisasi menggunakan dana TP dengan anggaran mencapai 1,159 triliun rupiah. Sementara untuk sisanya, atau 815 pasar lainnya, akan menggunakan alokasi DAK, dengan total anggaran 1,302 triliun rupiah.

Baca Juga :
Pelatihan Kerja

Sebagai catatan, pasar rakyat dengan tipe C merupakan pasar dengan luas lahan kurang lebih 500 meter persegi dengan jumlah pedagang minimal 50 pedagang dan beroperasi dua kali sepekan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top