Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Wow, Proposal Mahasiswa UGM Paling Banyak Dapat Pendanaan dari Kemendikbudristek

Foto : Istimewa

Ilustrasi UGM

A   A   A   Pengaturan Font

UGM berhasil menempati peringkat pertama sebagai perguruan tinggi dengan jumlah proposal terbanyak yang mendapatkan dana pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi.

"Total ada 84 proposal dari UGM yang memeroleh pendanaan PKM 2022 di delapan bidang," jelas Kepala Subdirektorat Kreativitas Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan UGM, Suherman, Ph.D., Sabtu (11/6).

Dalam pengumuman pendanaan PKM 2021 Ditjen Dikti Kemdikbud Ristek pada delapan bidang disebutkan UGM berada di peringkat pertama dengan 84 proposal. Diikuti IPB dengan 62 proposal, ITS 59 proposal, Universitas Brawijaya 51 proposal dan UPI 45 proposal.

Suherman menyebutkan UGM mengajukan sebanyak 400 propos PKM di delapan bidang. Dari jumlah tersebut 84 proposal delapan bidang berhasil lolos mendapatkan pendanaan.

Adapun 84 proposal PKM yang memperoleh pendanaan meliputi 8 proposal PKM bidang Kewirausahaan (PKM-K), 14 proposal PKM bidang Karsa Cipta (PKM-KC), 7 proposal PKM bidang Video Gagasan Konstruktif (PKM-VGK), 22 proposal PKM Riset Eksakta (PKM-RE), 15 proposal Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH), dan 4 proposal PKM bidang Penerapan Iptek (PKM-PI). Lalu, 12 proposal PKM bidang Pengabdian Masyarakat (PKM-M) dan 2 proposal PKM Karya Inovatif (PKM-KI). Sementara itu untuk PKM Karya Tulis masih dalam proses penilaian di Dikti.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Eko S
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top