Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Krisis Semenanjung Korea

Utusan Korut Berkunjung ke Tiongkok

Foto : AFP/Jun g Yeon -je

Thae Yong-ho

A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Delegasi utusan Korea Utara (Korut) dilaporkan pada Senin (14/5) tiba di Beijing, Tiongkok. Kedatangan delegasi utusan Korut itu dilakukan jelang pertemuan tingkat tinggi antara pemimpin Korut, Kim Jong-un, dan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, yang akan dilaksanakan pada 12 Juni di Singapura

"Kunjungan itu dimaksudkan untuk pembicaraan bagi meningkatkan kontak diplomatik bilateral," demikian dilaporkan kantor berita dari Jepang, NHK.

Belum jelas siapa nama-nama delegasi utusan Korut yang berkunjung ke Tiongkok. Namun delegasi utusan Korut itu telah diterima di Wisma Negara Diaoyutai di Beijing.

Kehadiran delegasi utusan Korut ini terjadi sepekan setelah Kim Jong-un melakukan kunjungan ke-2 ke Tiongkok. Saat berada di Tiongkok, Kim berdialog dengan Presiden Xi Jinping, untuk memperbaiki hubungan diplomatik yang sempat renggang karena Beijing mendukung sanksi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa atas program persenjataan nuklir Korut.

Pakar politik mengatakan bahwa Kim perlu menjaga hubungan baik dengan Beijing karena Korut membutuhkan Tiongkok saat terjadi pertemuan tingkat tinggi antara Korut-AS.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top