Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Universitas Jambi Tambah 10 Guru Besar Baru

Foto : antarafoto

Universitas Jambi (Unja)

A   A   A   Pengaturan Font

Universitas Jambi (Unja) kembali menambah 10 Guru Besar (Profesor) baru sesuai dengan Keputusan Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi tentang kenaikan jabatan akademik/fungsional dosen.

JAMBI - Universitas Jambi (Unja) kembali menambah 10 Guru Besar (Profesor) baru sesuai dengan Keputusan Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi tentang kenaikan jabatan akademik/fungsional dosen.

Adapun 10 guru besar itu berasal dari beberapa fakultas yaitu Fakultas Pertanian sebanyak empat orang, Fakultas Peternakan sebanyak dua orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak dua orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak satu orang dan Fakultas Hukum sebanyak satu orang.

Rektor Unja Prof Sutrisno di Jambi, Rabu (20/9), mengatakan dengan bertambahnya 10 guru besar baru tersebut, total keseluruhan guru besar Unja berjumlah 59 orang.

Pada awal tahun ini, Unja sudah melakukan pengukuhan 14 guru besar. Total pada tahun 2023 ini Unja memiliki penambahan sebanyak 33 guru besar.

Hadirnya guru besar baru di perguruan tinggi tersebut diharapkan berkontribusi pada penguatan mutu lulusan dengan kontribusi terhadap merestrukturisasi mata kuliahnya dengan mata kuliah yang terintegratif dan terelaborasi dengan mata kuliah lain, yang berdampak pada lulusan yang mendapatkan pekerjaan sesuai yang diharapkan berwirausaha maupun studi lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top