Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tiongkok Segera Bangun Sistem Daur Ulang Tenaga Surya dan Angin

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Tiongkok, produsen peralatan terbarukan terbesar di dunia, akan membangun sebuah sistem daur ulang untuk turbin angin dan panel surya yang sudah tua seiring dengan upaya mereka untuk mengatasi volume limbah yang terus meningkat dari industri ini, demikian ungkap perencana negara.

Dilansir dari Reuters, Tiongkok telah meningkatkan kemampuan manufaktur tenaga angin dan surya dalam upaya untuk mendekarbonisasi ekonominya dan mengurangi ketergantungannya pada batu bara, dan sekarang berada di jalur yang tepat untuk mencapai targetnya untuk meningkatkan total kapasitas tenaga angin dan surya menjadi 1.200 gigawatt (GW) pada tahun 2030, naik dari 758 GW pada akhir tahun lalu.

Namun, seiring dengan proyek-proyek yang lebih tua diganti dan dinonaktifkan, volume limbah akan meningkat, dengan sejumlah besar kapasitas yang sudah mendekati usia pensiun, sehingga menimbulkan risiko lingkungan yang besar.

Untuk mengatasi tantangan ini, Tiongkok akan menyusun standar industri baru dan peraturan-peraturan yang merinci cara-cara yang tepat untuk menonaktifkan, membongkar, dan mendaur ulang fasilitas-fasilitas pembangkit listrik tenaga angin dan surya, demikian ungkap Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional.

Badan perencanaan negara ini mengatakan bahwa Tiongkok akan memiliki sistem daur ulang proses penuh yang "pada dasarnya sudah matang" untuk turbin angin dan panel surya pada akhir dekade ini.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top