Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tiktok Dilarang di AS, Siapa Pihak yang Beruntung?

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Penerima manfaat terbesar dari larangan TikTok Amerika Serikat adalah YouTube, Facebook, Instagram, dan Snapchat, menurut analis. CEO Meta Mark Zuckerberg telah mengidentifikasi TikTok sebagai pesaing utama, dan perusahaan telah secara agresif mendorong fitur video bergaya TikTok Reels di Instagram dan Facebook.

Tahun lalu, Meta mengonfirmasi bahwa mereka telah mendanai kampanye untuk secara diam-diam menanamkan opini negatif tentang TikTok di outlet berita Amerika Serikat yang menggambarkan TikTok sebagai ancaman bagi anak-anak.

Menurut studi Pew Research Center, dukungan untuk larangan pemerintah terhadap TikTok lebih tinggi di antara Partai Republik dan independen yang condong ke Partai Republik daripada di antara Demokrat dan pendukung Demokrat (60% vs. 43%) - dengan dukungan yang sangat tinggi di kalangan Republikan konservatif (70%). Di antara Demokrat, mereka yang mengidentifikasi sebagai konservatif atau moderat lebih mendukung larangan (49%) daripada liberal (36%).

Sementara itu, orang Amerika yang lebih tua jauh lebih mendukung pelarangan platform daripada yang lebih muda: 71% dari mereka yang berusia 65 tahun ke atas mendukungnya, dibandingkan dengan 54% dari mereka yang berusia 50-64 tahun dan kurang dari setengah orang dewasa di bawah 50 tahun. satu-satunya kelompok usia di mana lebih banyak orang menentang pelarangan platform (46%) daripada mendukungnya (29%).

Survei Pew menemukan bahwa orang Amerika memiliki kepercayaan terbatas pada perusahaan media sosial Amerika, tetapi bahkan lebih waspada terhadap perusahaan media sosial Tiongkok. Sekitar 88% mengatakan mereka memiliki sedikit atau tidak percaya pada perusahaan media sosial Tiongkok untuk mematuhi kebijakan privasi mereka dan sebagian besar (87%) juga tidak percaya bahwa perusahaan media sosial Tiongkok akan menggunakan informasi pribadi mereka dengan cara yang mereka rasa nyaman. dengan.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Mafani Fidesya

Komentar

Komentar
()

Top