Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Penerimaan Siswa Baru | Jalur Prestasi Tetap Berpeluang Adanya Pungli

Sistem Zonasi Perlu Dievaluasi

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

Presiden mengakui PPDB sistem zonasi banyak masalah di lapangan, sehingga perlu dievaluasi.

GRESIK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem zonasi di lapangan banyak masalah. Karena itu, menurut presiden, sistem tersebut perlu dievaluasi.

"Memang di lapangan banyak masalah yang perlu dievaluasi. Tapi, tanyakan lebih detail kepada Menteri Pendidikan," kata Jokowi ketika ditanya wartawan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, usai kunjungan kerjanya dalam rangka membagikan 3.200 sertifikat tanah, Kamis (20/6).

Sebelumnya, sejumlah orang tua siswa di beberapa wilayah Jawa Timur dan provinsi lainnya mengeluhkan proses PPDB sistem zonasi. Sistem ini, dinilai membuat bingung saat mencari sekolah yang tepat untuk anaknya.

Sejumlah orang tua siswa juga sempat mendatangi kantor Dinas Pendidikan di beberapa wilayah di Jatim, seperti di Surabaya dan Madiun untuk melakukan protes pelaksanaan sistem tersebut.
Halaman Selanjutnya....

Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S, Muhamad Ma'rup, Antara

Komentar

Komentar
()

Top