Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Sektor Energi Angin di Jerman Terus Melonjak

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Sektor energi angin darat di Jerman terus mengalami peningkatan penambahan kapasitas sebesar 50 persen dari tahun ke tahun dan jumlah proyek yang mendapatkan izin yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sembilan bulan pertama di tahun 2023.

Dilansri dari Renewables Now, berdasarkan data oleh organisasi industri Fachagentur Windenergie an Land mengungkapkan, total 2.436 MW kapasitas bruto angin darat baru telah dipasang di seluruh Jerman pada akhir kuartal ketiga. Angka itu melampaui 2.405 MW yang digunakan sepanjang tahun 2022 di negara tersebut.

Lebih dari sepertiga dari kapasitas baru tahun ini, atau 869 MW, dipasang di negara bagian Schleswig-Holstein di bagian utara. Peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Lower Saxony dengan 424 MW dan North Rhine-Westphalia dengan 333 MW. Namun, wilayah selatan masih tertinggal, dengan hanya 7 persen dari kapasitas baru yang terpasang di sana.

Percepatan yang signifikan juga terlihat dalam hal perizinan setelah pemerintah federal mengadopsi sejumlah perubahan legislatif dalam upaya mendukung dan mempercepat penyebaran energi terbarukan. Hasilnya, proyek-proyek dengan kapasitas gabungan sebesar 5,2 GW telah menerima izin dari bulan Januari hingga September, yang merupakan rekor tertinggi untuk periode sembilan bulan di Jerman.

Kemajuan penting dicapai di North Rhine-Westphalia dan Schleswig-Holstein, di mana lebih dari 1,1 GW proyek tenaga angin disahkan selama periode tersebut di masing-masing negara bagian. Sama halnya dengan tren kapasitas baru, wilayah selatan hanya menyumbang kurang dari 8% dari izin yang baru dikeluarkan.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top