Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Terendam Banjir

Foto : antara
A   A   A   Pengaturan Font

Hujan yang turun sejak kamis malam hingga Jumat (19/02/2021) membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta terendam banjir, sehingga Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Dilansir dari akun Instagram resmi @TMC Polda Metro Jaya, menginfokan terjadi genangan air setinggi 60-70 cm di Kolong Tol Cawang (arah Tanjung Priok) pukul 05.54 WIB, sementara seluruh kendaraan jenis sedan dialihkan ke Tol Semanggi.

Pukul 06.39 WIB Jalan Suprapto, Kampung Makasar, Jakarta Timur dialihkan sementara karena genangan setinggi 50 hingga 60 cm.

Genangan setinggi 50 cm juga terjadi di depan Pasar Jagal Buncit Jalan Kemang Utara 9, Jakarta Selatan pukul 06.42 WIB, lalu lintas sementara dialihkan.

Pukul 07.08 WIB genangan setinggi 40-50 cm terdapat di depan Kemenhan Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur terjadi, bagi kendaraan jenis sedan dihimbau agar tidak melintas.

Berikutnya genangan setinggi 30 cm terpantau pukul 07.12 WIB di Jalan Kalimalang, Jakarta Timur. (arah ke DI Panjaitan), kendaraan dihimbau agar hati-hati saat sedang melintas.

Pukul 07.22 WIB, genangan setinggi 30-50 cm terjadi di depan C'one Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat (arah Senen), sementara lalu lintas dialihkan ke jalur cepat.

Selanjutnya pukul 07.47 WIB, genangan 100 cm di Terowongan Exit Tol Kalimalang, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor.

Sedangkan banjir setinggi 100 cm terjadi di terowongan Exit Tol Kalimalang, lalu lintas sementara tidak bisa dilintasi kendaraan sejenis roda dua.

Selain itu, banjir juga terjadi di pemukiman warga sekitar jalur BKT, Pondok Kopi, Jakarta Timur. Tercatat, genangan mencapai hingga sekitar 44 cm.

Banjir juga sudah menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta dan Kota Bekasi. Untuk di Jakarta, wilayah yang sudah terendam banjir antara lain Kemang Utara dan Bukit Duri.

Banjir juga sudah menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta dan Kota Bekasi. Untuk di Jakarta, wilayah yang sudah terendam banjir antara lain Kemang Utara dan Bukit Duri.

Sementara itu, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat di sepanjang bantaran sungai agar mewaspadai potensi banjir.







Redaktur : Aris N
Penulis : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top