Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Satu Kwintal Narkoba Dimusnahkan

Foto : Antara/Risky Syukur

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi memberikan keterangan saat jumpa pers pemusnahan puluhan kilogram narkotika di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (25/10/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Narkoba dengan berat hampir satu kwintaldimusnahkan. Narkoba ini terdiri atas 7,5 kilogram sabu, 87 kilogram ganja, dan 1.090 butir pil ekstasi yang disita dari tujuh sindikat. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, menyebutkan narkobatersebut merupakan hasil pengungkapan Juli-September.

Ada beberapa TKP dan kasus pengungkapan seperti Tegal Alur, Kalideres, dengan barang bukti delapan paket pil ekstasi sebanyak 1.090 butir dan tersangka EP. Kedua, Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta dengan barang bukti empat paket sabu berat kotor satu kilogram dan tersangka S, A dan W.

"Kemudian kasus ketiga juga di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta dengan barang bukti 15 paket sabu dengan berat dua kilogram dan tersangka TBM, MR dan W," ujar Syahduddi, Rabu (25/10). Kasus keempat di Komplek Permata di Kampung Ambon. "Ini barang buktinya satu paket sabu dengan berat satu kilogram dan tersangka WH," kataSyahduddi.

Kasus kelima, di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, dengan barang bukti empat paket sabu seberat dua kilogram dan tersangka AN dan AM. Kemudian keenam, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, dengan barang bukti 10 paket sabu seberat 1,5 kilogram dan tersangka AZ, AF dan I.

Ketujuh, di Rest Area KM 45 Tol Merak Jakarta di Balaraja, Tangerang, dengan barang bukti 87 paket ganja seberat 87 kilogram dan tersangka S dan MF. "Ini yang diungkap Polsek Metro Taman Sari," kata Syahduddi. Dia menyebut total ada 15 tersangka dari tujuh sindikat diamankan dalam pengungkapan. Hampir semuanya berperan sebagai kurir. "Rata-rata semua tersangka sebagai kurir," katanya.


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top