Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Saatnya Memprioritaskan Menu Sehat

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pecinta kuliner wajib memerhatikan menu sehat. Jika di rumah, sediakan menu masakan yang memiliki kandungan protein tinggi seperti daging atau ikan.

Menu makanan sehat yang mencakup gizi seimbang adalah hal yang sangat penting untuk mempertahankan kesehatan tubuh dan membantu tubuh agar senantiasa dalam kondisi prima. Dalam menyusun menu makanan yang sehat dan bergizi, hendaknya menyertakan bahan makanan yang bervariasi dan dalam proporsi yang tepat.

Selain baik bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, menu makanan yang bervariasi dan dalam takaran yang tepat akan membantu kita untuk mempertahankan berat badan yang ideal. Menu makanan yang mencakup gizi seimbang akan memberikan cukup nutrisi bagi tubuh untuk menjalankan fungsinya.

Untuk mewujudkan menu makanan yang ideal tersebut, ada beberapa jenis bahan makanan yang tak boleh ketinggalan seperti buah dan sayuran segar, gandum utuh, dan kacang-kacangan. Sumber protein yang sehat seperti daging tanpa lemak, telur, ikan, dan susu pun harus dimasukkan untuk menambah variasi dan kualitas zat gizi dari makanan yang disajikan.

Daging juga bisa menjadi menu yang menyehatkan. Jika hendak mengolah daging, sebaiknya sajikan dengan cara panggang atau bakar daripada menggoreng dengan minyak. Kalaupun ingin memberikan variasi dengan menu goreng jangan gunakan deep-fry namun gunakan sedikit minyak saja.
Halaman Selanjutnya....

Komentar

Komentar
()

Top