Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Saat Prajurit Raider Merayakan Idul Adha di Pegunungan Tengah Papua

Foto : Istimewa

Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS ikut membantu warga di Pegunungan Bintang Tengah Papua menyembelih hewan kurban.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Selasa (20/7) baru saja berlalu. Nah, ada cerita menarik soal para prajurit Raider yang bertugas di Papua saat Hari Idul Adha kemarin.

Para prajurit riader yang dimaksud adalah personel yang tergabung Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus (RK) 751/VJS. Mereka pun, tetap merayakan hari Idul Adha disela tugasnya mengamankan tanah Papua. Seperti yang dilakukan personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS diPos Kotis.

Mengutip keterangan tertulis Penerangan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS, para prajurit raider 751 dengan dipimpin Dansatgas Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi tetap melaksanakan solat Idul Adha 1442 H / 2021 M. Para prajurit solat Ied bersama masyarakat muslim di Masjid Al-Aqsho yang terletak di Pegunungan Tengah Papua.

Usai melaksanakan solat Idul Adha, personel Pos Kotis Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS membantu masyarakat Distrik Walesi melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Ada 5 ekor sapi kurban yang disembelih di halaman Masjid Al-Aqsho. Acara penyembelihan sapi kurban ini dihadiri pula oleh tokoh masyarakat Suku Walesi H. Abu Hanifa Asso.

"Terima kasih sebesar-besarnya atas antusiasme personel Satgas TNI yang bahu membahu bersama masyarakat Walesi dalam menghadiri dan mensukseskan rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha 1442," ucap H. Abu Hanifa Asso.

Pada kesempatan yang sama, Dansatgas Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan bahwa kehadiran kami (Satgas TNI) disini untuk membantu dan melayani masyarakat.

"Terima kasih atas sambutan positif dari masyarakat sekalian. Kami berharap kegiatan-kegiatan bersama masyarakat seperti ini dapat semakin mempererat hubungan TNI dan masyarakat," ujarnya.



(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top