Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Saat Para Babinsa Turun ke Kampung-kampung Ajak Pemuda Papua Jadi Prajurit TNI

Saat Para Babinsa Turun ke Kampung-kampung Ajak Pemuda Papua Jadi Prajurit TNI
Foto : Istimewa

Babinsa Koramil 1712-07/Pantai Barat Serda Agustinus Tusadin rela mendatangi para pemuda Papua di kampung-kampung mensosialisasikan penerimaan Tamtama PK Gelombang 1 tahun 2021 Prajurit Karier.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Animo putra asli Papua untuk menjadi prajurit TNI cukup tinggi. Maka, Babinsa Koramil 1712-07/Pantai Barat Serda Agustinus Tusadin rela mendatangi para pemuda di kampung-kampung yang jadi wilayah tugasnya untuk mensosialisasikan penerimaan Tamtama PK Gelombang 1 tahun 2021 Prajurit Karier.

Seperti yang Serda Agustinus lakukan di Kampung Wari, Distrik Pantai Barat. Menurut Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Risky Marlon Silalahi, sosialisasi seperti yang dilakukan Serda Agustinus dan para Babinsa lainnya tujuannya adalah untuk menjaring para pemuda di Distrik Sarmi yang berminat mengabdikan dirinya menjadi prajurit TNI AD.

"Animo pemuda di sini cukup besar, tetapi mereka tidak tahu tata cara pendaftarannya dan peesyaratan apa saja yang ditentukan, " ungkap Letkol Risky dalam keterangan tertulisnya yang diterima Koran Jakarta, Senin (22/2).

Karena animo para pemuda Papua cukup tinggi untuk jadi prajurit TNI, maka, kata dia, para Babinsa sampai harus turun dari kampung ke kampung. Para Babinsa ini turun untuk memberikan penjelasan melalui sosialisasi perekrutan prajurit TNI AD melalui jalur penerimaan Tamtama Prajurit Karir.

Sementara itu Serda Agustinus Tusadin mengatakan, penerimaan Tamtama PK Gelombang 1, tahun 2021 Prajurit Karier telah dibuka mulai tanggal 1 Januari sampai 7 Maret 2021.

Dirinya berharap para pemuda-pemuda yang di Kampung Wari dapat menjadikan kebanggaan. Sekaligus mengabdikan dirinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prajurit TNI.

"Saya juga menyampaikan kepada para pemuda di Kampung Wari, apabila ingin menjadi seorang prajurit agar segera mempersiapkan persyaratan yang sudah ditentukan dalam brosur penerimaan. Bagi yang berminat, segera siapkan persyaratannya di Koramil supaya Babinsa dapat membantu dan pembinaan untuk persiapan saat menghadapi seleksi atau. Apabila semuanya sudah disiapkan berkas dan fisik yang prima, kalian siap mengikuti tes maupun seleksi nanti," kata Agustinus.



(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top