Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kebijakan Pemerintah I Negara-negara Harus Menghormati Hukum Internasional

RI Pertimbangkan Jadi Anggota BRICS

Foto : ISTIMEWA

JOKO WIDODO Presiden RI - Kita ingin mengkaji terlebih dahulu, mengalkulasi terlebih dahulu, kita tidak ingin tergesa-gesa.

A   A   A   Pengaturan Font

Pemerintah Indonesia masih mengkaji dan mempertimbangkan keikutsertaan menjadi anggota aliansi BRICS.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah Indonesia masih mengkaji dan mempertimbangkan keikutsertaan menjadi anggota aliansi BRICS (Brasil, Russia, India, Tiongkok, South Africa).

"Kita ingin mengkaji terlebih dahulu, mengalkulasi terlebih dahulu, kita tidak ingin tergesa-gesa," kata Presiden Jokowi usai menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-15 BRICS, di Johannesburg, Afrika Selatan, Kamis (24/8), sebagaimana tayangan video yang diunggah Sekretariat Presiden.

Meskipun demikian, kata Presiden Jokowi, hubungan Indonesia dengan negara-negara BRICS saat ini sangat baik khususnya dalam bidang ekonomi.

"Hubungan kita dengan kelima anggota BRICS juga sangat baik, terutama di bidang ekonomi," katanya.

Seperti dikutip dari Antara, Presiden Jokowi mengatakan salah satu proses yang harus dilalui untuk menjadi anggota baru BRICS adalah dengan menyampaikan surat expression of interest.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top