Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pejabat Negara

Raja Charles III dari Inggris Didiagnosis Menderita Kanker

Foto : PUNIT PARANJPE/AFP

Seorang seniman memberikan sentuhan akhir pada lukisan Raja Charles III dari Inggris untuk mendoakan agar Raja cepat sembuh, di luar sekolah seni, Mumbai, Selasa (6/2).

A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Istana Buckingham, pada Senin (5/2), mengumumkan Raja Charles III telah didiagnosis mengidap kanker dan telah menjalani pengobatan, memicu banjir simpati dan dukungan dari seluruh dunia.

Dikutip dari Radio France Internationale (RFI), Charles yang berusia 75 tahun, yang menjadi Raja setelah Ibunya, Ratu Elizabeth II, meninggal pada 8 September 2022, secara umum memiliki kondisi kesehatan yang baik, kecuali cedera akibat polo dan ski.

Namun, pihak Istana mengatakan selama prosedur pembesaran prostat jinak yang dilakukannya di rumah sakit baru-baru ini, ada masalah terpisah yang menjadi perhatian.

"Tes diagnostik selanjutnya telah mengidentifikasi suatu bentuk kanker," kata pihak Istana dalam sebuah pernyataan, seraya menambahkan ia telah memulai pengobatan, namun tanpa menjelaskan lebih lanjut jenis kanker yang ditemukan atau seberapa parah kanker itu.

"Raja tetap bersikap positif, dan berharap untuk kembali menjalankan tugas publiknya sesegera mungkin," kata pihak Istana.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top