Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Putin Klaim Kemiskinan Rusia Menurun saat Ekonomi Dunia Sulit

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Tingkat kemiskinan di Rusia tercatat di angka 10,5 persen pada akhir kuartal ketiga (Q3) 2022, sedikit turun dari 11 persen pada periode yang sama tahun lalu. Informasi tersebut langsung dikatakan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu (30 November 2022).

"Penurunannya memang kecil, tetapi dalam situasi ekonomi sekarang yang sulit, tren positif yang nyata seperti ini penting. Ini perlu dipertahankan," kata Presiden Rusia Putin dalam sebuah pertemuan pemerintah di negaranya.

Selanjutnya Presiden Rusia Vladimir Putin menjelaskan bahwa penurunan tingkat kemiskinan di Rusia berkat dukungan tertarget dari pemerintah, pendapatan 10 persen penduduk Rusia yang paling tidak mampu telah meningkat.

"Tugas prioritas kita adalah mencapai pertumbuhan pendapatan riil, mengurangi kemiskinan dan ketimpangan di negara kita secara keseluruhan," kata Presiden Rusia Vladimir Putin.

Garis kemiskinan di Rusia saat ini untuk orang dewasa sehat adalah 15.172 rubel (1 rubel = Rp256,83) per bulan, seperti yang dilansirkan oleh Xinhua dikutip pada Kamis.


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Mafani Fidesya

Komentar

Komentar
()

Top