Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Provokasi Berujung Maut

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Masyarakat Ibu Kota baru saja digemparkan dengan aksi sekelompok pemuda yang mengeroyok seorang lansia berusia 89 tahun, Wiyanto Halim, hingga meninggal dunia secara mengenaskan. Ironisnya, akhir yang berujung tragis ini dipicu oleh provokasi teriakan "maling" kepada korban.

Tindakan brutal dan tak terkendali ini menjadi peristiwa sulit dipercaya. Terlebih, ada petugas patroli yang berada dalam peristiwa tersebut. Sayangnya, petugas patroli itu tak mampu mencegah massa melakukan pengeroyokan secara brutal terhadap Wiyanto Halim.

Video peristiwa ini sontak menjadi viral di media sosial. Tayangan video kekerasan yang beredar di sosial media itu seketika menjadi buah bibir. Peristiwa mengenaskan ini terjadi di Jalan Pulo Kambing, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (23/1), sekitar pukul 02.00 WIB.

Pemicunya cukup sepele, korban yang tengah mengemudikan mobil Rush B1815 SYL sebelumnya menyerembet sepeda motor salah satu pelaku pengeroyokan. Korban lantas diteriaki "maling" hingga massa turut mengejarnya.

Hingga saat ini, aparat sudah menetapkan enam tersangka pelaku pengeroyokan terhadap korban. "Ada satu tersangka baru, inisialnya F berusia 19 tahun," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, saat dikonfirmasi, di Jakarta, kemarin.

Zulpan menjelaskan F ditetapkan sebagai tersangka atas perannya turut melakukan perusakan terhadap mobil korban.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Yohanes Abimanyu

Komentar

Komentar
()

Top