Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pemulihan Ekonomi - Program Kartu Prakerja Dimulai Kembali Paling Lambat Awal Februari 2022

Program Kartu Prakerja Diperbaiki

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Program Kartu Prakerja perlu diarahkan kepada mereka yang telah mempunyai rencana kerja ke depan.

JAKARTA - Manajemen pelaksana program Kartu Prakerja terus melakukan perbaikan terhadap agenda tersebut. Perbaikan tersebut dimaksudkan agar dapat diakses oleh beragam kelompok masyarakat.

"Manajemen prakerja aktif melakukan semacam roadshow ke beragam daerah, bahkan ke daerah-daerah terluar di Indonesia untuk memastikan bahwa program ini bisa terakses oleh masyarakat luas," kata Ekonom Senior Center of Reform on Economics (CORE), Yusuf Rendy Manilet, di Jakarta, Rabu (5/1).

Di samping itu, lanjutnya, jumlah lembaga pelatihan juga ditambah dengan variasi kurikulum yang berbeda untuk mengakomodasi beragam industri, lapangan usaha, pilihan karier dari para calon penerima bantuan ini.

Namun, dia mengingatkan penerima bantuan Kartu Prakerja perlu diberikan sosialisasi karena dalam beberapa kasus, mereka yang lolos persyaratan untuk memperoleh insentif tak sepenuhnya terinformasi sehingga belum bisa mencairkan bantuan tersebut.

Baca Juga :
Pertemuan Civil 20

"Bisa saja calon penerima bantuan tidak menangkap informasi secara keseluruhan dari Kartu Prakerja karena bahasa komunikasi yang rumit dan tidak ada semacam pengingat dari program Kartu Prakerja," ungkap Yusuf.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Muchamad Ismail, Antara

Komentar

Komentar
()

Top