Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Produk Indonesia Laris di Prancis

Foto : ISTIMEWA

ukm

A   A   A   Pengaturan Font

PARIS - Kelompok diaspora Indonesia di Prancis, La Maison de l'Indonésie, sukses mempromosikan produk-produk berkualitas kebanggaan Tanah Air di negara itu, meski di tengah pembatasan akibat pandemi.

Berdiri di Paris pada Agustus 2020, La Maison de l'Indonésie (House of Indonesia) bertekad mempromosikan Indonesia melalui produk-produk berkualitas di Prancis, mulai dari coklat, jamu, moringa, hingga produk-produk suplemen kesehatan dan spa.

Selain memperkenalkan produk-produk dari Indonesia, kelompok tersebut juga mendirikan Roasting House sendiri di Paris untuk memproduksi berbagai jenis kopi khas nusantara, mulai dari Gayo sampai Papua. Mereka menjualnya di bawah merek La Maison de l'Indonésie dalam bentuk roasted bean, kopi bubuk dan kapsul kopi biodegradable pertama di Perancis.

Meski banyak tantangan harus dihadapi di seluruh dunia akibat pandemi, terutama Prancis yang juga menetapkan karantina secara berkelanjutan sejak Desember 2020 sampai Mei 2021, promosi kelompok diaspora tersebut terus berjalan.

Hal ini khususnya melalui e-commerce atau promosi secara daring. Setiap peluang terus diusahakan untuk memperkenalkan produk-produk Indonesia di Prancis.



(Ant/G-1)
Redaktur : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top