Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Presiden Joko Widodo Gelar Pertemuan dengan PM Justin Trudeau

Foto : Dok KBRI Ottawa
A   A   A   Pengaturan Font

ELMAU - Presiden Joko Widodo telah bertemu dengan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, di sela-sela KTT G7 di Elmau, Jerman, pada Senin (27/6). Presiden Joko Widodo dan PM Justin Trudeau bertukar pandangan mengenai hubungan bilateral Indonesia-Kanada yang akan memperingati 70 tahun hubungan diplomatik.

Dalam pertemuan itu dibahas tentang Indonesia dan Kanada yang akan terus meningkatkan semangat kerja sama, kolaborasi, dan multilateralisme dalam menghadapi tantangan global saat ini.

"Tahun ini kita memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Kanada. Indonesia dan Kanada harus terus mendorong spirit kerja sama, spirit kolaborasi dan spirit multilaterisme dalam menghadapi tantangan global saat ini," kata Presiden Joko Widodo seperti dikutip dari laman kemlu.go.id, Rabu (29/6).

Untuk memperkuat kerja sama ekonomi, Presiden Joko Widodo mengatakan akan mendorong untuk menyelesaikan pembahasan Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA-CEPA) pada 2023 yang akan membawa dampak positif bagi sektor bisnis di kedua negara.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh Kanada terhadap Presidensi Indonesia di G20. I-1


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top