Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Polisi Berhasil Tangkap Lima Tahanan Polsek Jatiasih yang Kabur

Foto : ANTARA/HO-landvibes.com

Ilustrasi tahanan kabur dari penjara.

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Petugas kepolisian berhasil menangkap lima dari tujuh tahanan Polsek Jatiasih yang melarikan diri dengan membobol tembok kamar mandi pada Kamis (13/10) sekitar pukul 21.39 WIB.

"Saat ini sudah berhasil ditangkap sebanyak lima tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Sabtu.

Dua tersangka berhasil ditangkap di daerah Tangerang pada Jumat (14/10) sekitar pukul 15.30 WIB. Sedangkan tiga tersangka lainnya ditangkap hari ini di daerah Jakarta Utara dan Cikarang Timur.

Adapun dua tersangka lainnya saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Zulpan mengatakan peristiwa tahanankaburtersebut diketahui oleh tahanan lainnya, yang kemudian berteriak untuk memanggil petugas piket penjagaan sel tahanan.

Petugas piket yang mendengar ada teriakan dari tahanan kemudian langsung memeriksa ruang tahanan dan menemukan tembok salah satu sel sudah dijebol.

"Dicek ke dalam ruang tahanan didapati tembok samping kamar mandi dalam keadaan bolong dan besi teralis dibengkokkan," kata Zulpan.

Atas kejadian tersebut petugas langsung melakukan pencarian terhadap para tahanan yang kabur tersebut dan memeriksa sel yang dijebol tersebut.

Petugas kemudian menemukan sebatang besi dan dan sendok makan yang diduga digunakan sebagai alat untuk membobol tembok.

"Diduga para tahanan melarikan diri dengan menggunakan satu buah besi ukuran 13 dengan panjang centimeter dan satu buah sendok makan," tutur Zulpan.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top