Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Hak Demokrasi

Polda Gandeng Warga Amankan Pemilu

Foto : ANTARA/Risky Syukur

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto dalam apel pam swakarsadalam rangka persiapan Pengamanan Pemilu di Jakarta, Sabtu (4/11).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024, Polda Metro Jaya melibatkan masyarakat karena jumlah polisi terbatas. Dalam rangka mengamankan pemilu ini, Polda membentukpengamanan swakarsa (pam swakarsa) untuk membantu menjaga keamanan ketertiban.

"Di tengah keterbatasan personel,peran masyarakat sangat vital demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," kataWakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suyudi Ario Seto, dalam "Apel Pengamanan Swakarsa, Potensi Masyarakat dan Organisasi Kemasyarakatan 2023." Apel dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Presisi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Sabtu.

Suyudi menuturkan,sinergiantara masyarakat dan Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) harus terus ditingkatkan dengan melaksanakan kegiatan pam swakarsa secara rutin. "Kepolisian terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pam swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan," kata Suyudi.

Hal tersebut, kata dia, sejalan dengan program transformasi menuju Polri yang presisi. Tepatnya peningkatan peran pengamanan swakarsa di lingkungan atau wilayah kerja.
Selain itu, Suyudi juga menekankanperan penting Satuan Keamanan Keliling (Satkamling) untuk menjaga iklimkondusif lingkungan sekitar,terutama mendekati Pemilu 2024.

Suyudiminta agar Satkamling menjadicooling system(sistem pendingin) di lingkungan masih-masing. "Jangan ada perpecahan maupun perselisihan hanya karena berbeda pilihan. Persatuan dan kesatuan bangsa harus dipertahankan dan jaga bersama," ujar Suyudi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top