Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

PLTS Terbesar Kedua di Meksiko Resmi Beroperasi

Foto : Istimewa

PLTS Terbesar Kedua di Meksiko Resmi Beroperasi

A   A   A   Pengaturan Font

Taman tenaga surya baru yang ada di Meksiko resmi beroperasi. Adapun taman tenaga surya tersebut dibuka di Campeche.

Dibangun perusahaan Atlas Renewable Energy yang berbasis di Amerika Serikat (AS) di barat daya kotamadya Carmen, pabrik La Pimienta senilai 440 juta dolar AS secara resmi dibuka pada Kamis lalu (17/11).

Atlas mengatakan, ladang surya yang baru beroperasi itu memiliki kapasitas mencapai 300 megawatt (MW), sekaligus menjadikannya pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) terbesar kedua di Meksiko. Sementara, ladang surya terbesar saat ini di Meksiko dioperasikan oleh perusahaan Italia Enel di Coahuila dengan kapasitas mencapai 754 MW.

Selain itu, taman tenaga surya baru tersebut memiliki kapasitas menghasilkan listrik yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tahunan lebih dari 300 ribu rumah tangga. Atlas mencatat bahwa La Pimienta akan memasok energi ke Komisi Listrik Federal (CFE) milik negara di bawah kontrak 15 tahun untuk mendukung kebutuhan daya Semenanjung Yucatán.

"La Pimienta terdiri dari lebih dari satu juta panel surya, yang tersebar di 651 hektar. Pembangkit tenaga surya akan menghasilkan sekitar 789 Gigawatt jam per tahun, yang dapat dibandingkan dengan memasok energi yang cukup untuk memberi manfaat bagi lebih dari 300 ribu keluarga," kata perusahaan itu, dikutip dari Mexico News Daily, Selasa (22/11).
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top