Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pintu Masuk Jateng Diperketat

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SEMARANG - Polda Jawa Tengah (Jateng) meningkatkan sistem pengamanan dengan memperketat penjagaan di pintu-pintu masuk menuju Jateng. Hal ini dilakukan setelah peristiwa ledakan bom di beberapa lokasi di Surabaya. Peristiwa yang terjadi di Surabaya cukup memprihatinkan.

"Kami kini meningkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan serta meningkatkan deteksi ancaman teror dengan menjaga di pintu-pintu masuk menuju Jateng. Peningkatan patroli juga kami lakukan," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, di Kota Semarang, Jateng, Senin (14/5).

Menurut Agus, beberapa pintu masuk yang diawasi ketat, di antaranya pusat pemberhentian transportasi umum, seperti bandara, stasiun kereta, dan pelabuhan. Tempat-tempat itu dinilai menjadi sasaran teror maka dilakukan peningkatan pengamanan.

Peristiwa ledakan bom, pada Minggu (13/5) terjadi di beberapa tempat di Jawa Timur, yakni di tiga gereja di Surabaya, di rumah susun Wonocolo Sidoarjo dan Senin (14/5) di Markas Polrestabes Surabaya.

SM/N-3


Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top