Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Perwira Muda Personel KRI Nanggala 402 Ini Ternyata Putra dari Prajurit TNI yang Gugur di Timor Timur

Foto : Istimewa

Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar dan ayahnya, Letkol Godfried Sigar.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Duka masih terasa dengan gugurnya 53 prajurit TNI AL yang jadi awak kapal selam KRI Nanggala 402. Seperti diketahui, KRI Nanggala, salah satu kapal selam yang dimiliki TNI AL, ditemukan tenggelam di perairan Bali setelah hilang kontak sejak hari Rabu (21/4).

Ternyata, ada satu fakta menarik dari peristiwa duka tenggelamnya KRI Nanggala 402 yang membawa 53 personel TNI ini. Fakta menarik ini tentang seorang perwira muda dari 53 personel awak KRI Nanggala.

Perwira muda tersebut bernama, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar. Rupanya, perwira muda TNI AL yang ikut gugur bersama dengan tenggelamnya KRI Nanggala ini masih kerabat dari Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen (Purn) Prabowo Subianto yang juga mantan Danjen Kopassus tersebut.

Hal ini diungkapkan Prabowo, ketika dia berkunjung menyambangi kediaman keluarga Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar yang kemudian diposting di akun instagramnya. Kata Prabowo, Letda Laut Rhesa Tri Sigar, masih terbilang kerabatnya dari garis sang ibu. Letda Rhesa tak laik adalah putra dari Letkol Godfried Sigar, sepupunya.

"Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih. Putra dari sepupu saya Letkol," kata Prabowo dalam akun instagramnya, sembari mengunggah dua foto yakni foto Letda Rhesa Sigar semasa hidupnya dan momen saat dia mengunjungi keluarga Letda Rhesa Sigar.

Dan fakta lainnya yang cukup mengejutkan adalah soal ayah Letda Rhesa, Letkol Godfried Sigar yang disebut Prabowo sebagai sepupunya tersebut. Letkol Godfried Sigar, menurut Prabowo, adalah prajurit TNI yang pernah menjadi Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili. Dan, Letkol Godfried Sigar, ayah Letda Rhesa tulis Prabowo, juta gugur di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998.

Fakta menarik lainnya tentang Letda Rhesa adalah sang kakak. Mengutip apa yang ditulis Prabowo di akun instagramnya, kakak Letda Rhesa juga seorang prajurit TNI. Ia bernama, Kapten Inf Julius Sigar.

"Tadi malam saya sempat mengunjungi ibunda beliau,Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak beliau Kapten Inf Julius Sigar di kediaman mereka di Surabaya. Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup di dalam semangat kami. Hormat dan doa kami selalu mengiringi," tulis Prabowo di akun instagramnya.

Sebagai tambahan informasi, ibu Prabowo bernama Dora Marie Sigar atau lebih dikenal sebagai Dora Soemitro. Ia merupakan istri dari Soemitro Djojohadikoesoemo, ayah kandung Prabowo.

(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top