Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Sektor Pertanian - Pada Akhir Februari 2021 Mulai Dilaksanakan Panen dari Program PATB

Perluasan Areal Tanam Mulai Panen

Foto : istimewa

Padi

A   A   A   Pengaturan Font

Sektor pertanian tetap bisa bertahan dalam menyediakan pangan bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 ini.

JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya pemenuhan kebutuhan stok pangan nasional. Salah satunya melalui program yang menjadi andalan Kementan saat ini yaitu Perluasan Areal Tanam Baru (PATB) Padi.

Di Cilacap (Jawa Tenga), panen perdana berhasil dilakukan dari program ini. PATB adalah program peningkatan produksi padi dengan memanfaatkan lahan baru yang belum pernah ditanami, seperti tumpangsari dengan areal perkebunan, kehutanan, lahan rawa, lahan galian eks tambang, dan sebagainya.

PATB juga sesuai dengan harapan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, yang berupaya agar produksi pertanian digenjot hingga berlipat-lipat. Apalagi sektor ini memiliki potensi yang sangat besar dalam menumbuhkan ekonomi nasional.

"Adanya musibah wabah virus Covid-19 ini tidak boleh membuat aktivitas pertanian berhenti. Kementan akan terus optimalkan SDM Pertanian untuk menggenjot produksi dan produktivitas bahkan ekspor," jelas Mentan di Jakarta, Kamis (11/3).

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, mengatakan insan pertanian harus bersyukur karena sektor pertanian tetap bisa survive dalam menyediakan pangan bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 ini.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top