Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Hari Bumi - Rakyat Harus Diberi Akses Agar Sejahtera

Perlu Kebijakan Konkret Atasi Masalah Lingkungan

Foto : ANTARA/Irsan Mulyadi

Peringatan Hari Bumi - Aktivis Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) memperingati Hari Bumi di Medan, Sumatera Utara, Minggu (22/4). Kegiatan tersebut mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan hidup dengan mengkampanyekan “Selamatkan Rimba Terakhir”.

A   A   A   Pengaturan Font

Presiden Jokowi menginginkan agar sumber daya alam (SDA) dikelola secara berkelanjutan dan benarbenar memberikan kesejahteraan pada rakyat.

MEDAN - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mengatakan kebijakan politik yang konkret sangat diperlukan untuk mengatasi berbagai masalah lingkungan hidup dan kehutanan yang terjadi selama ini.

Di era pemerintahan Presiden Joko Widodo, berbagai langkah koreksi sedang dilakukan agar lingkungan hidup dan sektor kehutanan benar-benar berpihak pada rakyat.

"Kita saksikan dan pahami bahwa ada yang salah di waktu lalu dalam proses menangani lingkungan,'' kata Siti Nurbaya saat memperingati Hari Bumi, di Medan, Sumatera Utara, Minggu (22/4).

Siti menjelaskan konsep politik lingkungan era Presiden Jokowi dirintis melalui penyatuan dua kementerian penting dengan spektrum urusan yang sangat luas, yaitu lingkungan dan kehutanan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Khairil Huda
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top