Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Forum ICBC

Perlu Keberpihakan Terhadap Rakyat Kecil

Foto : ISTIMEWA

Bupati Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Hasto War­doyo (kanan) mewakili Asia dalam hal inovasi kerakyatan dan kope­rasi dalam forum Internatio­nal Council for Small Business (ICSB) yang digelar di Kan­tor Pusat PBB New York pada 10-12 Mei 2018 dengan tema Humane Entrepreneurship.

A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA - Bupati Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Hasto Wardoyo mewakili Asia dalam hal inovasi kerakyatan dan koperasi dalam forum International Council for Small Business (ICSB) yang digelar di Kantor Pusat PBB New York pada 10-12 Mei 2018 dengan tema Humane Entrepreneurship. Di forum PBB itu, Hasto berbicara bersama beberapa walikota lain di dunia.

Dalam kesempatan itu, Hasto berbicara dengan mengangkat isu mengenai inovasi ekonomi kerakyaratan dan koperasi di Kulonprogo dengan semangat gotong royong.

Pada kesempatan itu, Hasto mengaku mendapatkan inspirasi besar ketika banyak para tokoh dan pakar memiliki perhatian yang besar terhadap small business. "Karena memang perlu keberpihakan para kaum kapital terhadap rakyat kecil duafa dan proletar," kata dia, di Yogyakarta, Senin (14/5).

Menurut dia, dengan berbasis nilai-nilai yang diciptakan ekonomi kerakyatan yang kokoh dan sustainable terbukti sangat cocok untuk Indonesia.

Hasto terpilih mewakili Indonesia dan dipilih oleh ICSB Indonesia salah satunya karena merupakan pemenang Natamukti Awards yang diselengarakan ICSB Indonesia didukung Kementerian Koperasi dan UKM.
Halaman Selanjutnya....

Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top