Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Perkuat Cinta Tanah Air, Yonif 122/TS Bentangkan Bendera Merah Putih Satu Kilometer di Jayapura

Foto : ANTARA/HO-Dokumen pribadi Satgas Pamtas RI-PNG

Satgas Pamtas RI-PNG bersama warga membentangkan bendera Merah Putih di Kampung Mosso.

A   A   A   Pengaturan Font

Jayapura - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti bersama masyarakat membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang satu kilometer di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 122/TS Mayor Inf Diki Apriadi dalam siaran pers yang diterima ANTARAdi Jayapura, Minggu, mengatakan pembentangan Bendera Merah Putih dalam rangka mewujudkan Papua damai, tenteram dan cinta terhadap Tanah Air.

"Pembentangan Bendera Merah Putih di jalan masuk Kampung Mosso itu juga dapat menghiasi keindahan desa," katanya.

Menurut Apriadi, selain itu pihaknya juga melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian bahan pokok dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

"Ini bertujuan untuk mewujudkan satu kesatuan, keharmonisan dan cinta akan Tanah Air khususnya masyarakat yang berada di wilayah perbatasan," ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut dapat menjadikan suatu momentum kebersamaan, keharmonisan antara personel Satgas dan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan dalam memperlancar proses tugas Yonif 122/TS.

"Dengan demikian, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa bersama dengan aparat keamanan dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman apalagi menjelang hari raya keagamaan," katanya.

Kepala Kampung Mosso, Tomas mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Satgas Yonif 122/TS yang terus memberikan perhatian kepada warga terutama dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis dan bahan pokok.

"Ini sangat membantu kesulitan warga di Kampung Mosso yang berbatasan langsung dengan PNG," ujarya.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top