Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Strategi Pembangunan

Perekonomian Tiongkok Diprediksi Tumbuh 5,2 Persen pada 2023

Foto : AFP/CHINA OUT

Para pekerja sedang mengerjakan konstruksi di Huaian, Provinsi Jiangsu, Tiongkok, Kamis (26/10). PDB Tiongkok diperkirakan akan tumbuh 5,2 persen pada 2023 dan 5 persen pada 2024.

A   A   A   Pengaturan Font

GUANGZHOU - Produk Domestik Bruto (PDB) Tiongkok diperkirakan akan tumbuh 5,2 persen pada 2023 dan 5 persen pada 2024, menurut laporan yang dirilis di International Financial Forum (IFF) pada Sabtu (28/10), demikian dilansir Xinhua.

Pertumbuhan global diproyeksikan melambat lebih lanjut tahun ini di angka 3,1 persen, dan kemungkinan akan tetap lemah pada tingkat yang sama pada 2024, menurut Laporan Keuangan dan Pembangunan Global IFF 2023 yang dirilis pada acara Peringatan 20 Tahun dan Pertemuan Tahunan IFF yang diselenggarakan, di Guangzhou, Provinsi Guangdong, Tiongkok selatan.

Laporan tersebut mengatakan siklus pengetatan moneter di sebagian besar negara kemungkinan akan berakhir pada 2024. Namun, pengetatan moneter dan finansial kemungkinan akan terus berlanjut dan semakin menekan pertumbuhan permintaan serta memperlambat pemulihan global.

Oleh karena itu, IFF memperkirakan perekonomian global akan tumbuh sebesar 3,1 persen pada 2024, dengan perekonomian maju tumbuh 1,3 persen dan perekonomian berkembang tumbuh 4,3 persen. Komunitas global harus bekerja sama untuk mengatasi tantangan jangka pendek maupun jangka panjang.

Negara-negara harus mengupayakan kerja sama internasional dan multilateralisme dalam menghadapi tantangan-tantangan bersama, termasuk mengentaskan kemiskinan, melindungi lingkungan hidup dan mengurangi perubahan iklim, menyelesaikan konflik antarnegara, dan mengurangi ketegangan geopolitik, demikian menurut laporan itu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top