Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Pemilihan Kepala Daerah -- Bawaslu Paparkan Strategi Cegah Pelanggaran di Pilkada

Pengelolaan Anggaran yang Efektif Dukung Pilkada 2024 Aman

Foto : ANTARA/HO-Puspen Kementerian Dalam Negeri

Kepala BSKDN Kementerian Dalam Negeri Yusharto Huntoyungo dalam kunjungan kerja ke Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (4/6).

A   A   A   Pengaturan Font

BSKDN Kemendagri meminta setiap daerah untuk mengelola anggaran Pilkada 2024 secara efektif agar gelaran pesta demokrasi berlangsung aman dan kondusif.

JAKARTA - Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo meminta setiap daerah untuk mengelola anggaran Pilkada 2024 secara efektif guna mendukung terselenggaranya pesta demokrasi yang aman dan kondusif.

Hal itu disampaikannya saat kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) terkait Persiapan dan Kesiapan Penyelenggaraan Tahap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 (4/6).

Terkait persoalan kekurangan anggaran Pilkada di Kabupaten Donggala, Yusharto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Plh. Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) untuk memfasilitasi penyelesaiannya.

Yusharto menuturkan permasalahan pengelolaan anggaran Pilkada tidak hanya menjadi persoalan di Kabupaten Donggala, tetapi juga terjadi di daerah lainnya.

Terkait hal tersebut, berdasarkan tugas dan fungsi (tusi) yang diemban, BSKDN akan melakukan asistensi kepada daerah terkait pengelolaan keuangan daerah agar dapat lebih efektif dan efisien.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top