Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Ideologi Bangsa -- Perjuangan Perempuan di Indonesia Belum Selesai

Penerapan Nilai Pancasila Harus Jadi Kepedulian Bersama

Foto : ANTARA/HO-MPR RI

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat.

A   A   A   Pengaturan Font

Perempuan Ende diharapkan mampu menyiapkan dan mengantarkan generasi penerus dengan baik dalam proses membangun bangsa.

JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyatakan bahwa merawat, melestarikan, dan penerapan nilai-nilai Pancasila harus menjadi kepedulian bersama dalam aktivitas keseharian.

"Masyarakat Ende harus mampu merawat dan memasyarakatkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, yang selama ini sudah dipraktekkan dengan baik," kata Lestari saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan di Aula SMA Mutmainah Ende di Kabupaten Ende, NTT, Senin (25/9).

Saat berbicara di hadapan para pegiat dan perajin tenun di Kabupaten Ende, NTT, Lestari, yang akrab disapa Rarie, menjelaskan perempuan dikaruniai Tuhan Yang Maha Esa dengan kemampuan multitasking yang dalam satu waktu bisa melakukan beragam kegiatan.

Lestari yakin perempuan Ende mampu menyiapkan dan mengantarkan generasi penerus dengan baik dalam proses membangun bangsa.

Menurutnya, apa yang telah dilaksanakan di Ende dalam keseharian seperti kerukunan antarumat beragama yang baik, adalah perwujudan nilai-nilai Pancasila.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top