Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pemprov Bali Kejar Peningkatan Kesejahteraan Nelayan

Foto : ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Arsip foto - Sejumlah pekerja menurunkan muatan berupa ikan di Pelabuhan Umum Benoa, Denpasar, Bali, Rabu (10/5).

A   A   A   Pengaturan Font

Pemprov Bali kejar peningkatan taraf hidup nelayan

DENPASAR - Pemerintah Provinsi Bali mengejar peningkatan taraf hidup nelayan dan pekerja sektor perikanan agar terlindungi dari sisi ketenagakerjaan dan kesehatan hingga memiliki kontrak kerja yang jelas.

"Selama ini pekerja sektor perikanan hanya dituntut peningkatan produksi," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali Putu Sumardiana di Denpasar, Jumat.

Menurut dia, bentuk perlindungan pekerja di sektor perikanan di antaranya jaminan sosial melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan, hingga perpanjangan kerja atau kontrak kerja yang pasti.

Ada pun program peningkatan taraf hidup nelayan itu rencananya dimulai dari Pelabuhan Umum Benoa, Denpasar yang memiliki sekitar 18.000 pekerja perikanan dan di kawasan itu terdapat ratusan unit pengolahan ikan.

Baca Juga :
Target Ekspor Meleset

Pelabuhan Umum Benoa merupakan salah satu sentra industri perikanan di Bali dengan komoditas utama di antaranya ikan tuna yang merambah pasar ekspor dan menjadi sentra kedua terbesar di Tanah Air.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : -
Penulis : Antara, Alfred

Komentar

Komentar
()

Top