Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pemkab Buat Aplikasi Guna Cegah Praktik Percaloan Kerja di Majalengka

Foto : ANTARA/Fathnur Rohman

Penjabat Bupati Majalengka Dedi Supandi saat menandatangani komitmen untuk memberantas praktik pencaloan kerja di Majalengka, Jawa Barat.

A   A   A   Pengaturan Font

Majalengka - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka, Jawa Barat, membuat sebuah aplikasi khusus untuk mengantisipasi adanya praktik percaloan dalam perekrutan tenaga kerja yang dapat terjadi pada sejumlah perusahaan di daerah itu.

"Aplikasi ini sudah diluncurkan dengan nama Sistem Digital Rekrutmen Tenaga Kerja yang Transparan dan Gratis (Sidirut Gaya Artis)," kata Penjabat Bupati Majalengka Dedi Supandi saat dikonfirmasi di Majalengka, Rabu.

Dedi mengatakan aplikasi ini merupakan hasil inovasi dari Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM (DKKUKM) Kabupaten Majalengka yang berupaya menghadirkan proses rekrutmen tenaga kerja secara transparan dan sesuai aturan.

Dalam aplikasi tersebut, kata dia, telah memiliki sistem yang sudah terintegrasi dengan data di Balai Pelatihan Kerja (BLK) dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK).

Ia menyebut, program Sidarut Gaya Artis ini sudah diterapkan untuk perekrutan tenaga kerja di salah satu perusahaan di Majalengka.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top