Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Pembangunan SDM | Semua Pihak Diminta Berinvestasi dalam Pengembangan SDM

Pelatihan Vokasi Terus Digenjot

Foto : ISTIMEWA

M Hanif Dhakiri, Menteri Ketenagakerjaan

A   A   A   Pengaturan Font

Salah satu cara cepat untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja dengan pelatihan vokasi.

JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan akan terus menggenjot pelatihan vokasi. Ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo yang memprioritaskan pembangunan sumber daya manausia (SDM) pada 2019.

"Harus ada intervensi dalam pembangunan SDM, agar keterampilan dan kompetensi angkatan kerja Indonesia mampu bersaing. Salah satu cara cepat untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja adalah dengan pelatihan vokasi," kata Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri, di Jakarta, Rabu (7/8).

Menurut Hanif, keterampilan vokasi sangat diperlukan sebagai upaya pemerintah untuk memfasilitasi pergerakan bebas bagi pekerja terampil, profesional dan talents di kedua negara pada khususnya, dan di kawasan Asean pada umumnya.

Ia mengatakan lembaga pendidikan bertugas mencetak orang/lulusan pencari kerja serta mendukung tugas pokok Kemnaker yakni skilling, upskilling dan reskilling.
Halaman Selanjutnya....

Penulis : Muhamad Ma'rup, Antara

Komentar

Komentar
()

Top